Dinas Pariwisata Kota Bengkulu akan lakukan revitalisasi terhadap makam Inggris yang terletak di jalan Veteran Kelurahan Jitra Kecamatan Teluk Segara.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Amrulah mengatakan revitalisasi akan dilakukan setelah melakukan pertemuan dengan Kedutaan Inggris.
 
Oleh karena itu pihaknya bersama tim dari pemerintah kota lainnya akan menjadwalkan pertemuan tersebut untuk membahas pengembangan kawasan taman makam Inggris.
 
"Kita telah mengajukan permohonan untuk merenovasi makam Inggris. Revitalisasi dilakukan agar kondisi makam Inggris lebih baik tanpa merubah bentuk asli makam tersebut," kata Amrulah di Bengkulu, Minggu.
 
Ia menambahkan, setelah dilakukan pemugaran di kawasan makam Inggris maka makam tersebut akan menjadi pusat wisata bersejarah baru di Kota Bengkulu.
 
Dengan adanya revitalisasi tersebut dapat memberikan pemahaman sejarah tentang makam Inggris di masa lalu. Serta membantu anak keturunan warga Inggris yang ingin berziarah ke makam leluhurnya yang dimakamkan di kawasan tersebut.
 
Untuk diketahui, saat ini makam yang ada di dalam pemakaman berdasarkan hasil pendataan ada sekitar 53 makam. 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021