Warga penyandang disabilitas yang tersebar di tiga dari 15 kecamatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menerima bantuan alat bantu berupa kursi roda dan alat dengar serta paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah saat menyalurkan bantuan alat bantu kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Kota Padang, Rabu, mengatakan penyaluran alat bantu untuk penyandang disabilitas tersebut berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rejang Lebong.

Warga penyandang disabilitas yang menerima bantuan ini, kata dia, tersebar dalam beberapa desa di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kota Padang, Binduriang dan Kecamatan Sindang Kelingi.

Selain menyalurkan bantuan puluhan unit alat bantu untuk penyandang disabilitas, Wabup Hendra Wahyudiansyah juga membagikan paket bantuan bahan kebutuhan pokok dari Dinsos Rejang Lebong untuk kalangan warga lanjut usia atau lansia dalam tiga kecamatan yang sama.

"Ada beberapa desa yang kita berikan bantuan penyandang disabilitas berupa sembako, alat pendengaran dan kursi roda," katanya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan pemerintah dan Baznas ini bisa bermanfaat bagi penerima bantuan sehingga bisa membantu mereka untuk menjalankan aktivitas kesehariannya.

Sejauh ini pihaknya sudah membicarakan dengan pihak Baznas Rejang Lebong untuk membantu para penyandang disabilitas yang ada di Rejang Lebong agar nantinya bisa mengembangkan usaha atau kegiatan lainnya dapat produktif dan memberikan pemasukan bagi diri mereka masing-masing, demikian Hendra Wahyudiansyah.

 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021