Puluhan masyarakat Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan mendatangi rumah kepala desa setempat untuk menyampaikan aspirasi penolakan tambang pasir besi di wilayah pesisir desa itu. 

Kedatangan masyarakat menyampaikan protes atas aktivitas perusahaan yang sudah memasukkan alat berat ke lokasi rencana penambangan. 

Tokoh Pemuda Desa Pasar Seluma, Rivaldo mengatakan bahwa, masyarakat Desa Pasar Seluma sepakat dan bersatu menolak keberadaan tambang pasir besi di desa mereka. 
Warga datangi rumah kades Pasar Seluma, tolak tambang pasir besi. (Foto Antarabengkulu.com)


"Karena akan berdampak negatif pada wilayah desa, kami melihat sudah ada aktifitas kdilokasi ," kata Rival di Seluma, Senin.

Rival bersama warga lainnya mengatakan bahwa keberadaan tambang ini membuat masyarakat resah dan tidak nyaman sebab pada 2010 kehadiran tambang ini membuat hubungan antar-masyarakat di Desa Pasar Seluma tidak lagi harmonis.

"Sekarang alat berat tambang pasir besi itu sudah masuk. Kami tegaskan kami masyarakat Desa Pasar Seluma menolak tambang pasir besi," tegasnya. 

Warga pun meminta pemerintah desa agar mendesak bupati untuk memerintahkan perusahaan mengeluarkan alat dan material milik PT Faminglevto di lokasi rencana tambang tersebut.

Pewarta: Rian

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021