Komando Distrik Militer 0428 Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan upaya percepatan vaksinasi dengan cara berkolaborasi dengan Polres, Kejari dan pemerintah setempat untuk menggelar vaksinasi massal COVID-19 di daerah itu.
 
"Strateginya saya tidak kerja sendirian, itu saja. Saya di sini didampingi Kapolres, Kejari, dan stakeholder yang lain, terus dukungan dari pimpinan daerah," kata Komandan Distrik Militer Kodim 0428 Mukomuko, Letkol Czi Rinaldo Rusdy, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.
 
Komando Distrik Militer 0428 Mukomuko menggelar vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat dan pelajar SMP sederajat di Makodim 0428 Mukomuko.
 
Ia mengatakan, Hari Juang Kartika ini namanya perjuangan sebagai suatu judul untuk secara bersama-sama melakukan serbuan vaksinasi COVID-19, baik oleh Kodim, termasuk Polres, Kejari, dan BRI.
 
"Strateginya kita harus bareng-bareng, kolaborasi bukan hanya Kodim saja, pihak Polres, Kejari dan pihak BRI semuanya bareng-bareng dalam melakukan serbuan vaksinasi COVID-19 dan semuanya untuk Kabupaten Mukomuko," ujarnya.
 
Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi mengatakan vaksin massal sudah diluncurkan oleh pemerintah kabupaten untuk melakukan gempuran vaksinasi selama tiga hari berturut-turut.
 
"Kemarin kita telah selesai melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi massal COVID-19 di wilayah Kecamatan Penarik, hari ini diadakan lagi di Makodim, besok di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko," ujarnya.
 
Ia menyatakan, bahwa pihaknya di tingkat kabupaten siap mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 mulai dari pagi, siang, sore, dan malam hari.
 
Sedikitnya ribuan warga dan pelajar SMP sederajat tersebar di sejumlah wilayah daerah ini yang mengikuti vaksinasi massal COVID-19 di Markas Komando Distrik Militer 0428 Mukomuko.
 
Ribuan warga dan pelajar SMP sederajat yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini selain mendapatkan vaksin COVID-19 gratis dan ini menerima bantuan beras dari Makodim setempat.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021