Polisi menembak mati seorang pria bersenjata yang menewaskan empat orang dan melukai tiga lainnya, termasuk seorang anggota polisi, dalam penembakan di sejumlah tempat di Denver, Amerika Serikat, menurut pihak berwenang.

Insiden itu dimulai sekitar pukul 17.00 waktu setempat ketika pelaku yang beraksi seorang diri menembak hingga tewas dua perempuan dan melukai seorang pria di dekat pusat kota Denver, kata Kepala Polisi Paul Pazen dalam pengarahan media.

Tersangka lalu melarikan diri dengan sebuah mobil dan menembak seorang pria di area permukiman Cheesman Park di Denver timur.

Dia melakukan penembakan lagi di kawasan Denver barat namun tak seorang pun menjadi korban, kata Pazen.



Pazen menambahkan bahwa tersangka dua kali saling menembak dari mobilnya dengan petugas kepolisian Denver yang mengejarnya. Dia sempat melumpuhkan salah satu mobil polisi.

Dari tempat itu, tersangka bergerak ke kota tetangga Lakewood di mana dia menembak hingga tewas korban keempat di sebuah tempat usaha, kata juru bicara Kepolisian Lakewood John Romero.

Pelaku melarikan diri dari kejaran polisi Lakewood ketika petugas berusaha menghentikan kendaraannya dan terlibat baku tembak. Dia lalu masuk ke dalam sebuah hotel di mana dia menembak dan melukai seorang staf, kata Romero.

Tersangka kemudian menembak ke arah polisi dan melukai seorang anggota, sebelum polisi menembaknya hingga tewas, kata Romero kepada awak media.

Kondisi petugas dan warga sipil yang terluka belum dapat diketahui, kata Romero.

Sumber: Reuters
 

Pewarta: Anton Santoso

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021