Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menargetkan capaian vaksinasi untuk umum, lanjut usia (lansia) dan anak-anak usia 6 hingga 11 tahun pada Maret meskipun Pemerintah Provinsi Bengkulu menargetkan selesai pada April mendatang.

"Target capaian vaksinasi 100 persen pada Maret nanti," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, Gusti Miniarti di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan, Kabupaten Bengkulu Tengah berada di posisi pertama capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu.

Ia mengaku, masih ditemukan beberapa hambatan seperti masyarakat masih takut untuk vaksinasi namun pihaknya berhasil menyakini masyarakat bahwa vaksin aman dan bermanfaat untuk membangun kekebalan dari virus Corona

Lanjut Gusti, meskipun nantinya capaian vaksinasi di Kabupaten Bengkulu Tengah tidak mencapai 100 persen namun setidaknya harus mencapai 95 persen pada Maret nanti.

"Dan masyarakat yang tidak divaksin adalah orang-orang yang memang tidak memenuhi persyaratan dilaksanakan vaksinasi," ujarnya.

Berikut jumlah total capaian vaksinasi di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk dosis pertama yaitu 91,83 persen, dosis kedua 57,55 persen dan vaksinasi lanjutan atau booster sekitar 1,87 persen.

Kemudian untuk capaian vaksinasi lansia dosis pertama yaitu 77,14 persen dan dosis kedua 57,31 persen.

Capaian vaksinasi remaja di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk dosis pertama 96,36 persen dan dosis kedua 72,76 persen serta vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun 81,39 persen.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022