Pihak Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu, menyatakan saat ini memiliki stok beras sebanyak 638 ton yang diperkirakan mencukupi kebutuhan masyarakat hingga 4 bulan ke depan.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Rejang Lebong, Guslindawati saat dihubungi di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan stok beras sebanyak 638 ton ini terdiri dari 631 ton beras PSO atau untuk pelayanan publik dan 7 ton beras komersial.

"Stok beras yang dikuasai Bulog Rejang Lebong diperkirakan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam 3 kabupaten hingga 4 bulan kedepan, kalau stoknya mulai berkurang kita akan segera mengajukan penambahan," kata dia.

Dia menjelaskan, untuk stok beras PSO yang dimiliki Bulog yang membawahi Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong tersebut adalah beras kualitas medium yang merupakan cadangan beras pemerintah (CBP) yang digunakan untuk pemenuhan kebutuhan saat darurat, program bantuan sosial, kerawanan pangan setelah bencana dan untuk stabilitas harga.

Sedangkan untuk beras komersial adalah beras kualitas premium yang dijual kepada masyarakat umum dalam kemasan ukuran 5 kg dan ukuran 10 kg.

Sementara itu, untuk stok bahan kebutuhan lainnya yang ada dimiliki Bulog Rejang Lebong saat ini tambah dia, tepung terigu 504 kg, kemudian untuk gula pasir, daging beku dan minyak goreng stoknya masih kosong.

"Untuk stok yang kosong ini sudah kita ajukan permintaan ke Bulog Provinsi Bengkulu, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah sampai," harapnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022