Ratusan personel Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis 3 atau penguat guna meningkatkan ketahanan tubuh setelah sebelumnya diberikan vaksin dosis 1 dan 2.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan di Rejang Lebong, Jumat (21/1), mengatakan vaksinasi penguat diberikan secara bertahap kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di daerah itu, baik di tingkat polres maupun polsek.

"Vaksinasi 'booster' (penguat) yang dilaksanakan di Polres Rejang Lebong ini diikuti anggota Polres Rejang Lebong, kemudian anggota TNI dan masyarakat sekitar Polres Rejang Lebong," kata dia.

Dia menjelaskan vaksinasi dosis 3 yang diberikan kepada ratusan anggota Polres Rejang Lebong serta puluhan anggota Kodim 0409/Rejang Lebong dan masyarakat sekitar Polres Rejang Lebong ini menandai dimulai vaksinasi dosis 3 di wilayah itu.

Pada pelaksanaan vaksinasi dosis 3 di Mapolres Rejang Lebong tersebut, kata dia, tim vaksin presisi Polres Rejang Lebong menyiapkan sebanyak 250 dosis vaksin dengan merek Pfizer.

Setelah pemberian vaksinasi penguat ini, pihaknya kembali akan melakukan kegiatan serupa pada pelaksanaan "car free day" di kawasan Dwi Tunggal, Kecamatan Curup pada Minggu (23/1).

"Selain Polres Rejang Lebong yang melaksanakan vaksinasi dosis 3 ini, pihak Kodim 0409/Rejang Lebong juga akan melaksanakan vaksinasi dosis 3 pada tanggal 25 Januari nanti. Untuk jadwal vaksinasi 'booster' Polres Rejang Lebong nanti akan diinformasikan melalui akun medsos Polres Rejang Lebong," katanya.

Dia mengajak masyarakat Rejang Lebong yang sudah menjalani vaksinasi dosis 1 dan 2 mengikuti vaksinasi dosis 3 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, TNI/Polri sehingga bisa kembali meningkatkan imunitas tubuh guna melawan COVID-19.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022