Atlet Inggris Jennifer Dodds dan Bruce Mouat mengalahkan duo Swedia Almida de Val dan Oskar Eriksson dalam pertandingan curling ganda campuran yang mengawali pertandingan dalam Olimpiade Musim Dingin 2022 di National Aquatics Center pada Rabu.

Inggris yang juara dunia nomor tersebut memulai pertandingan sistem setengah kompetisi itu dengan menang 9-5 meskipun tidak dalam kondisi terbaik mereka.

“Kami sudah memperkirakan mereka membuat tembakan tapi kami sedikit beruntung segalanya berpihak kepada kami. Kami akan belajar dari itu,” kata Mouat, mengacu kegagalan De Val pada akhir babak terakhir.

Tuan rumah China yang mendapat dukungan penonton tuan rumah, mencatat kemenangan dramatis 7-6 atas pasangan Swiss Jenny Perret dan Martin Rios ketika Fan Suyuan menempatkan hammernya dengan cemerlang untuk menaklukkan pasangan Swiss itu.

Vicky Persinger dan Chris Plys memimpin Amerika Serikat meraih kemenangan tipis 6-5 atas Tahli Gill dan Dean Hewett sehingga merusak debut Australia dalam curling Olimpiade.

Pendatang baru Ceko Zuzana Paulova dan Tomas Paul menyisihkan pasangan Norwegia Kristin Skaslien dan Magnus Nedregotten yang merupakan peraih medali perak kejuaraan dunia, setelah menang 7-6 ketika ganda campuran ini tampil untuk kedua kalinya dalam Olimpiade.

Kanada akan menghadapi Inggris dalam pertandingan babak penyisihan pembukanya esok Kamis, sedangkan Italia menjajal Amerika Serikat sebelum Olimpiade Beijing resmi dibuka Jumat dan akan berlangsung sampai 20 Februari nanti.
 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022