Wakil Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Wasri memimpin gerakan bersih Pantai Air Punggur yang menjadi salah satu objek wisata di daerah ini.

Wakil Bupati Mukomuko Wasri dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu, mengatakan gerakan bersih pantai ini dalam rangka memperingati hari jadi ke-19 tahun daerah itu.

"Terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih pantai di daerah ini," ujarnya usai melaksanakan kegiatan bersih Pantai Air Punggur.

Gerakan bersih Pantai Air Punggur di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko ini diikuti oleh Penjabat Sekretaris Daerah Mukomuko Yandaryat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup M. Rizon, sejumlah organisasi masyarakat di daerah ini, seperti Komunitas Peduli Sungai Selagan dan Manjuto (KPS-SM), Forum Peduli Lingkungan (FPL), Palang Merah Indonesia (PMI), serta masyarakat umum.

Ia mengajak para pengunjung objek wisata Pantai Air Punggur, termasuk objek wisata pantai dan danau, agar menjaga kebersihan pantai di daerah ini.

"Kita mengajak semua pengunjung objek wisata pantai di daerah ini menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai membuang sampai di pantai dan sungai di daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah setempat bersama dengan berbagai pihak di daerah ini akan rutin melaksanakan kegiatan bersih pantai sebagai upaya untuk menciptakan pantai yang bersih di daerah ini sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat umum untuk melakukan kegiatan yang sama.

Selain itu, ia mengatakan, kegiatan bersih pantai yang berjarak 270 kilometer sebelah utara Kota Bengkulu ini juga bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Semua sampah tersebut dikumpulkan dalam bak truk milik Dinas Lingkungan Hidup setempat untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah di wilayah ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022