Bengkulu (Antara) - Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan tiba di Bengkulu, Sabtu (8/2) yang akan menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2014.

"Presiden datang ke Bengkulu dan dijadwalkan tiba hari ini (8/2) di Bandara Fatmawati," kata Staf Khusus Presiden Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Ahmad Yani Basuki dalam rilis melalui surat email yang diterima Antara, Sabtu.

Ia mengatakan, kunjungan kerja ke Bengkulu sekaligus menghadiri peringatan puncak HPN ke-68.

Kunjungan Presiden dijadwalkan selama dua hari pada Sabtu (8/2/2014) hingga Senin (10/2/2014).

Ia mengatakan, kehadiran presiden merupakan salah satu wujud dukungan kepala negara terhadap pers dengan selalu hadir di setiap Peringatan HPN termasuk di Bengkulu.

Agenda Presiden SBY di Bengkulu kata dia, selain menghadiri puncak HPN yang digelar di Benteng Marlborough, juga untuk meresmikan pusat pendidikan dan latihan wartawan ASEAN.

Terkait peran penting media, ujar Yani, SBY mengimbau media untuk menghindari kampanye hitam terutama dalam masa-masa kampanye pemilu mendatang dan menekankan bahwa pers memiliki kewajiban untuk menyampaikan fakta dan kepentingan publik.

Menurut SBY, kejernihan dalam penyampaian fakta dan keberimbangan dalam pemberitaan merupakan hal mutlak bagi pers di era globalisasi.

Presiden SBY melalui staf khususnya juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pers Indonesia yang kian matang.

"Presiden menyampaikan terima kasih kepada pers yang selama ini telah membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi," katanya.

Agenda lain lanjutnya, Presiden SBY direncanakan akan mengunjungi Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) dr M Yunus untuk menyimak perkembangan penerapan program BPJS.  (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014