Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan sebanyak 407 pasien COVID-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Jum'at, mengatakan bahwa kasus sembuh di Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan.
 
"Kasus harian COVID-19 di Provinsi Bengkulu sudah melandai dan untuk kasus sembuh mengalami kenaikan," kata Herwan.
 
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, kasus COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Provinsi Bengkulu berasal dari lima wilayah yaitu Kota Bengkulu sebanyak 317 kasus.
 
 
Kemudian Kabupaten Lebong sebanyak 17 kasus, Kabupaten Bengkulu Utara 50 kasus, Kabupaten Bengkulu Tengah 17 kasus dan Kabupaten Mukomuko enam kasus.
 
Sedangkan untuk hari ini ada satu kasus COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia yaitu dari Kabupaten Seluma.
 
Untuk kasus harian COVID-19 di Provinsi Bengkulu ada 32 kasus dari 361 sampel yang diperiksa di laboratorium.
 
Dari 32 kasus tersebut yang berasal dari Kota Bengkulu ada delapan kasus, Kabupaten Lebong dua kasus, Kabupaten Bengkulu Utara satu kasus.
 
Selanjutnya Kabupaten Bengkulu Selatan enam kasus, Kabupaten Bengkulu Tengah satu kasus dan Kabupaten Seluma tiga kasus, Kabupaten Kaur tujuh kasus dan Kabupaten Mukomuko empat kasus.
 
"Dari Januari hingga saat ini tercatat kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu mencapai 5.774 kasus," ujarnya.
 
Meskipun ini masyarakat Provinsi Bengkulu telah melewati puncak Omicron, ia meminta agar masyarakat tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik.*
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022