Bengkulu (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu mengungkapkan bahwa seluruh partai politik peserta pemilu di daerah itu telah menyerahkan laporan dana kampanye tahap kedua tepat waktu.

"Walaupun pada hari terakhir, dan menit-menit akhir penutupan, namun ke-12 partai tidak ada yang terlambat menyerahkan laporan dana kampanye," kata komisioner KPU Kota Bengkulu Divisi Hukum Deby Harianto, Senin.

Dia mengatakan pihaknya terakhir menerima laporan dana kampanye PPP yakni lima menit sebelum penutupan penerimaan laporan dana kampanye, pada pukul 17.55 WIB.

"Partai Nasdem dan Golkar lebih dulu menyerahkan yakni pada Jumat 28 February 2014, PDI pada Sabtu, dan sembilan partai lainnya menyerahkan di hari terakhir penutupan," katanya.

Tahapan lebih lanjut, menurut Deby, pihaknya akan melakukan verifikasi data pelaporan dana kampanye mulai pada tanggal 4 Maret 2014.

"Seluruh laporan akan kita verifikasi selama tiga hari ke depan, jika ditemukan laporan yang belum lengkap, maka akan dikembalikan untuk diperbaiki kembali," katanya.

Dia mengatakan, partai akan diberikan waktu selama lima hari untuk memperbaiki kekurangan dari laporan dana kampanye tahap kedua tersebut.

"Jika ditemukan dana yang melebihi dari ketentuan jumlah maksimal penyumbang pada waktu verifikasi, maka parpol diminta untuk menyerahkan kelebihan dana itu ke kas negara," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014