Brussels (Antara/ITAR-TASS-0ANA) - Keterlibatan NATO dalam penyelesaian krisis di Ukraina hanya akan memperumit situasi, kata Alexander Grushko, Wakil Tetap Rusia di NATO pada Rabu setelah pertemuan para duta besar Dewan Rusia-NATO .

"Subyek Ukraina dibesarkan oleh Rusia di Dewan Rusia-NATO tidak berarti baik NATO maupun Dewan Rusia-NATO terlibat dalam penyelesaian krisis," katanya.

"Kami yakin bahwa kehadiran NATO sebagai faktor dalam situasi Ukraina hanya akan mengguncang  saja."

"Kami ingin menggunakan saluran ini untuk menjelaskan keprihatinan kami atas perkembangan situasi di Ukraina dan di Kiev untuk semua negara anggota Dewan Rusia-NATO," tegasnya.

Pihak Rusia, menurut Grushko, meminta mitranya di Dewan Rusia-NATO untuk menggunakan "pengaruh mereka guna membuat oposisi memisahkan diri dari tindak radikal, benar-benar jujur ¿¿dan tegas mengutuk semua manifestasi atas anti-Semitisme, nasionalisme, Russophobia, penuntutan lawan politik dan fakta yang benar-benar tidak dapat diterima mengenai penyitaan gedung pemerintahan  dan kekerasan anarkis."

"Kita secara terbuka memperingatkan tentang konsekuensi yang berbahaya dari kebijakan menggoda  kekuatan-kekuatan itu untuk kesatuan Ukraina dari tangan pertama," tambahnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014