Bengkulu (Antara-IPKB) - Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali akan menggalakkan pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga, guna percepat terwujudnya pembangunan berwawasan kependudukan menuju keluarga yang sejahtera dan mandiri.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Bengkulu Sumardi mengatakan, untuk mencapai hal demikian itu diperlukan penyerasian kebijakan lintas sektor.

"Dalam waktu dekat ini akan kita segera berkoordinasi Bidang Ortala Setda pemprov untuk membentuk lembaga BKKBD tingkat daerah".

Sehingga dengan terdapatnya kelembagaan yang berdiri sendiri maka akan lebih fokus dalam pengarapan program KKB. KKB dan Pembangunan Keluarga tidak dapat dipandang remeh, karena dengan program itu akan membangun dan membentuk sumber daya manusia yang berkualitas untuk mengisi pembangunan berkelanjutan.
 
Ia mengatakan, pelaksanaan program KKB dapat bersinergi dengan sejumlah lembaga pemerintah.

Dengan sasaran untuk meningkatkan kualitas dan derajat penduduk, ujarnya dalam sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Daerah Program KKB dan Pembangunan Keluarga 2014, Rabu 5/3.
Sejumlah instansi agar dapat bersinerg serta menyatukan komitmen dan kebijakanyang bertumpuh pada pembangunan keluarga, imbuhnya. (yar)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014