Pihak Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, menggelar vaksinasi COVID-19 setelah pelaksanaan shalat tarawih di masjid yang ada di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya tersebut untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam upaya percepatan pencapaian vaksinasi massal terutama pemberian dosis 3 (booster) mendekati mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Vaksinasi pemberian dosis 3 atau booster ini untuk membantu masyarakat Rejang Lebong yang akan mudik Lebaran. Pelaksanaan vaksinasi keliling pada malam hari ini menyasar jamaah masjid usai pelaksanaan shalat tarawih," kata dia.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi setelah shalat tarawih ini mereka mulai di halaman Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong pada Jumat malam, di mana peserta yang mengikutinya juga mendapatkan minyak goreng kemasan ukuran 1 kg.

Kegiatan vaksinasi pada malam hari sepanjang bulan Ramadhan ini selain digelar oleh tim Revaco Polres Rejang Lebong, kata dia, juga sudah diinstruksikan kepada seluruh Polsek jajaran untuk melaksanakan kegiatan serupa di masjid-masjid yang ada di masing-masing bersama petugas Puskesmas setempat.

"Dengan semua bergerak melaksanakan kegiatan vaksinasi, maka akan mempermudah masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi di malam hari," terangnya.

Menurut dia, berdasarkan data yang diterima pihaknya saat ini target capaian vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Rejang Lebong sudah lebih dari 90 persen dari target sebanyak 217.861 orang, untuk dosis 2 berkisar 69,84 persen. Sedangkan untuk vaksinasi dosis 3 baru sebesar 6,39 persen.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022