Bengkulu (Antara-IPKB) - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke 50 tahun 2014, koorcab Bengkulu daerah B senantiasa meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan hidup.Kepedulian itu dibuktikannya dengan menggelar bhakti sosial pelayanan KB.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Bengkulu Daerah B Rosi Sudarsono menyampaikan, bhaksos pelayanan KB gratis bagi anggota koorcab setempat, dan digelar pada 10/3 2014.

Selain bhakti sosial, organisasi isteri TNI itu laksanakan cerama kesehatan dan KB bagi anggota Dharma Pertiwi setempat.

Cerama tentang manfaat program KB dan kesehatan dihadiri sebanyak 120 oraang peserta dari beberapa unsur organisasi persatuan isteri.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan yang dikemas dalam rangkaian HUT tahun 2014 dapat bermanfaat bagi anggota serta dapat diimplemntasikan bagi masyarakat dilingkungan masing-masing peserta.

Sementara itu, Kepala Bidang Advokasi dan Penggerakan Informasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Bengkulu Maryana menyambut baik kegiatan yang digelar organisasi wanita isteri TNI di daerah itu.

Dengan bersosialisasinya segenap anggota maka dapat membantu pelaksanaan sejumlah program Nasional, baik program KB, kesehatan dan pendidikan. Semuanya itu bertujuan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, dengan demikian itu memastikan arah tercapainya ketahanan keluarga dan bangsa, ujarnya. (rs)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014