Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, akan mendirikan enam pos polisi (pospol) dalam rangka pengamanan mudik dan Lebaran 2022 di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan di Mapolres Rejang Lebong, Jumat, mengatakan penyiapan pengamanan arus mudik dan hari raya tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan keselamatan masyarakat daerah itu maupun pemudik yang melintas di Jalan Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Persiapan untuk pengamanan arus mudik dan Lebaran ini, kami akan mendirikan enam pos polisi terdiri atas tiga pos pengamanan dan tiga pos pelayanan. Pendirian pos ini setelah rapat koordinasi pengamanan Lebaran pada tanggal 20 April 2022," kata dia.

Ia menyebutkan pendirian pos pelayanan (posyan) di Pasar Bang Mego Curup, posyan di objek wisata Pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur, dan satu lagi di objek wisata Danau Mas Harun Bestari (DMHB) di Kecamatan Selupu Rejang.

Untuk pos pengamanan (pospam) yang didirikan di jalan lintas penghubung Provinsi Bengkulu dengan Sumsel, di antaranya di perbatasan di Desa Tanjung Sanai, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), kemudian Pospam Kontainer di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang dan Pospam Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi.

Untuk Pospam Desa Pelalo, pihaknya akan menyiapkan rest area, tempat pemudik beristirahat.

Selain mendirikan enam pos polisi, pihaknya akan menerjunkan petugas dari Satuan Reskrim guna mengantisipasi tindak kejahatan, terutama di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau dan titik-titik lainnya, termasuk juga mengerahkan petugas Satlantas guna mengantisipasi kemacetan.***2***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022