Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, menggelar pasar murah sembako bagi warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan didampingi Perwira Pengendali Vaksin Tim Revaco Polres Rejang Lebong Iptu Tri Sumartono di Mapolres Rejang Lebong, Kamis mengatakan pasar murah sembako ini khusus bagi warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19, baik untuk pemberian dosis satu, dua dan dosis tiga atau penguat.

"Alhamdulilah antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi, terbukti dari target kami sebanyak 200 orang, yang mengikuti tadi mencapai 270 orang, yang terdiri dari pemberian dosis satu ada delapan orang, pemberian dosis dua sebanyak 45 orang dan dosis tiga sebanyak 217 orang," katanya.

Dia menjelaskan kalangan masyarakat setempat yang mengikuti vaksinasi di Mapolres Rejang Lebong kali ini mendapatkan kupon penebusan paket sembako senilai Rp90.000, yang berisi minyak goreng kemasan 1 liter, terigu 1 kg, gula pasir 1 kg, mentega dua bungkus, telur 10 butir dan lima bungkus mi instan.

Paket sembako ini, kata dia, ditebus oleh warga yang mengikuti vaksinasi, baik dosis satu, dua maupun dosis tiga hanya seharga Rp30.000.

Inisiatif menggelar vaksinasi massal dan pasar murah ini dilakukan pihaknya bekerja sama dengan Disperindagkop dan UKM Rejang Lebong serta Perum Bulog Rejang Lebong.

Kegiatan serupa ini juga akan mereka laksanakan selesai Shalat Tarawih di sejumlah masjid di Kota Curup pada 18, 19 dan 20 April, di mana jumlah paket sembako murah yang disiapkan, masing-masing lokasi sebanyak 100 paket.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022