Mukomuko (Antara) - Wakil BupatiMukomuko Provinsi  Choirul Huda, mengatakan daerah itu membutuhkan sosok-sosok calon legislatif perempuan yang berkualitas menjadi anggota DPRD setempat.

"Diharapkan yang berkualitas dipilih masyarakat menjadi anggota DPRD Mukomuko," kata dia di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan hal itu jika masyarakat setempat ingin mempercayakan calon legislatif (Caleg) perempuan sebagai wakil rakyat mereka.

Karena, kata dia, saat ini peran semua orang terutama caleg perempuan dibutuhkan untuk membangun kabupaten tersebut ke arah yang lebih baik.

Ia menilai, aturan sebanyak 30 persen keterwakilan perempuan di legislatif, sangat bagus karena negara telah memberdayakan hak politik perempuan.  

Selain itu, kata dia, aturan tersebut menuntut agar adanya keseimbangan antara laki-laki dan perempuan dalam berbagai bidang. Intinya pemerintah bertindak adil dan tidak ada perbedaan.

Ia menerangkan, semakin banyaknya caleg perempuan menandakan bahwa dinamika berdemokrasi di negara ini menjadi maju.

Kepada masyarakat, ia berpesan agar menjadi seorang negarawan dalam menentukan pilihannya pada Pemilu 2014.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendukung calon legislatif perempuan yang memiliki niat baik untuk membangun kabupaten itu.

"Tidak masalah calon legislatif (Caleg) perempuan kalau dia memiliki niat baik untuk membangun daerah ini," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mukomuko, Munir, saat ditanya pandangannya terkait caleg perempuan.

Ia mengatakan, selain itu masyarakat setempat juga bagus kalau mendukung caleg perempuan yang memiliki niat baik membangun daerah.  

Untuk itu, ia menyarankan, agar pada Pemilu legislatif, masyarakat selektif dalam memilih caleg perempuan menjadi wakil rakyat mereka.

"Kalau caleg perempuan itu mampu untuk membangun daerah ini, tidak masalah masyarakat memilih mereka," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014