Pihak Kantor Pos Curup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak 18.545 warga setempat menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng yang dikucurkan pemerintah pusat ke daerah itu.

Kepala Kantor Pos Curup Andi Permana saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan penerima BLT minyak goreng dan BLT sembako di daerah itu mencapai 18.545 KPM atau keluarga penerima manfaat tersebar dalam 15 kecamatan.

"Penerima BLT minyak goreng dan BLT sembako di Kabupaten Rejang Lebong ini berjumlah sebanyak 18.545 KPM. Penerima bantuan ini berasal dari program Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dan program Keluarga Harapan atau PKH," kata dia.

Dia menjelaskan pencairan BLT minyak goreng dan BLT sembako ini dilaksanakan mulai dari 11 hingga 21 April nanti di Kantor Pos Curup dan tiga Kantor Pos cabang yakni Kantor Pos Belitar, Kantor Pos Pal VIII dan Kantor Pos Sambirejo.

Kalangan penerima bantuan ini, kata dia, per orangnya mendapatkan bantuan sebesar Rp500.000 yang terdiri dari BLT minyak goreng Rp300.000 untuk pembayaran bulan April, Mei dan Juni. Kemudian ditambah dengan pencairan BLT sembako atau BPNT untuk bulan Mei sebesar Rp200.000.

Menurut dia, dari 18.545 KPM penerima BLT minyak goreng dan BLT sembako ini terbanyak penyalurannya di Kantor Pos Belitar Kecamatan Sindang Kelingi sebanyak 6.562 KPM yang berasal dari tujuh kecamatan di wilayah Lembak.

Selanjutnya di wilayah Kantor Pos Curup sebanyak 5.596 KPM, Kantor Pos Pal III Kecamatan Bermani Ulu Raya sebanyak 3.302 KPM dan wilayah Kantor Pos Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang sebanyak 3.085 KPM.

Pada proses pembayaran BLT ini pihaknya memberikan kemudahan bagi kalangan penerima bantuan yang tidak bisa mengambil bantuan ini langsung karena sakit seperti lumpuh, stroke atau berhalangan bisa menyampaikan permasalahannya melalui pendamping sehingga nanti bisa diantar langsung petugas Kantor Pos.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022