Atome, penyedia layanan beli sekarang-bayar nanti, ingin mempermudah masyarakat yang tak punya kartu kredit untuk membayar belanja dengan cara mencicil.

Head of Marketing Atome Indonesia Richard Haris mengatakan pihaknya menyasar generasi Z dan milenial dengan menggaet partner yang menjadi bagian gaya hidup anak muda, termasuk PT Supra Boga Lestari Tbk yang membawahi supermarket seperti Ranch Market.

"Kolaborasi dengan PT Supra Boga Lestari ini bertujuan untuk mencoba lebih dekat, hadir di aspek kebutuhan mereka," kata Richard kepada media di Jakarta, Rabu (20/4) malam.

Richard menambahkan, kehadiran penyedia layanan beli sekarang-bayar nanti (Buy Now Pay Later) Atome yang merupakan singkatan “Available To Me and Access to More” ini adalah solusi pembayaran alternatif untuk mereka yang sulit mendapatkan kartu kredit.

Konsumen bisa mencicil pembayaran belanja selama tiga atau enam bulan dan tanpa bunga. Pembayaran dilakukan dengan memindai kode QR dari aplikasi di kasir supermarket PT Supra Boga Lestari Tbk. Nantinya, cicilan bisa dibayarkan lewat beberapa pilihan bank konsumen. Konsumen juga bisa segera melunasi meski tenggat cicilan belum tiba.

Kerjasama yang dimulai sejak April 2022 diharapkan dapat turut memanfaatkan momentum Ramadhan dan Lebaran di mana masyarakat lebih banyak berbelanja untuk sehari-hari maupun kebutuhan hari raya, termasuk parsel-parsel.

PT Supra Boga Lestari Tbk punya sejarah 24 tahun dalam dunia ritel modern khususnya supermarket di Indonesia dengan total 69 toko yang terdiri dari 18 Ranch Market, 35 Farmers Market, 2 The Gourmet by Ranch Market, 11 Farmers Family by Farmers Market dan 3 Day2Day oleh Farmers Market. Lokasinya tersebar di beberapa kota di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Gresik, Semarang, Balikpapan, Samarinda, Pekanbaru, Ambon, Dumai & Palembang.

Lewat kerjasama ini, perusahaan tersebut juga ingin menggaet pasar baru dari generasi muda, khususnya milenial dan generasi Z.

"Kami berharap melalui kerja sama ini, produk berkualitas yang kami miliki dapat diminati dan membantu masyarakat Indonesia khususnya generasi muda dalam menemukan serta menjalankan passion, hobi, dan aspirasi mereka pada bidang kuliner dan gaya hidup," kata Chief Marketing and Merchandising Officer dari PT Supra Boga Lestari Tbk Maria Suwarni.

Selain di Indonesia, Atome juga hadir di Singapura, Malaysia, Hong Kong, Vietnam, Taiwan, Filipina, Thailand, dan Tiongkok Raya.
 

Pewarta: Nanien Yuniar

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022