Berlin (Antara/Reuters) - Gelandang Bayern Munich asal Belanda Arjen Robben menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga 2017 dengan klub liga utama Jerman itu, demikian dikatakan Bayern pada Rabu.

Robben yang hengkang dari Real Madrid ke Munich pada 2009, telah menikmati sukses bersama Bayern, memenangi tropi domestik dan Eropa, dia mencetak gol penentuan kemenangan melawan Borussia Dortmund di Wembley pada final Liga Champion musim lalu.

Kontrak baru dengan pemain berusia 30 tahun itu cukup memberi ketenangan bagi pelatih Pep Guardiola yang menerapkan permainan menyerang musim ini setelah sempat mengkhawatirkan bahwa Robben akan sedikit kesulitan beradaptasi dengan strategi permainan yang diterapkan oleh pelatih asal Spanyol itu.

"Saya telah lima tahun di Bayern dan masih tiga tahun lagi, saya masih menunggu gelar-gelar lain bersama Bayern," kata Robben.

Robben yang juga pernah bermain untuk PSV Eindhoven dan Chelsea, merupakan pemain kunci bagi kesuksesan Bayern ketika di bawah pelatih Jupp Heynckes dan kini membuat hal yang sama di bawah Guardiola.

Dia telah mencatatkan 10 gol di liga utama Jerman dan menambah tiga gol lainnya di liga Eropa musim ini.

"Kami jelas senang Arjen memperpanjang kontraknya hingga 2017, dia telah membuktikan menjadi pemain penting di Bayern di final Liga Champion musim lalu," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

"Dia bagian penting dari tim dan dia akan tetap bersama kami untuk beberapa tahun lagi," tambahnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014