Mukomuko, (Antara) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ali Saftaini, menyatakan calon legislatif perempuan partai itu mempunyai potensi yang sama dengan laki-laki untuk memenangi Pemilihan Umum Legislatif di daerah itu.

"Semua calon legislatif (caleg) perempuan di partai ini punya potensi yang sama dengan laki-laki dalam Pemilu Legislatif," kata Ali Saftaini, saat ditanya penilaiannya terhadap caleg perempuan, di Mukomuko.

Ia mengatakan, baik caleg perempuan maupun caleg laki-laki di partai itu, pada Pemilu sekarang ini memiliki dukungan yang sama dari masyarakat.

Menurut dia, sekarang itu, kembali kepada masing-masing caleg dan strategi mereka dalam meraih dan menarik simpati masyarakat pada Pemilu Legislatif.

"Siapa yang banyak berbuat, maka dia lah yang akan mendapatkan hasil dari buah pekerjaannya," ujarnya.

Ia menjelaskan, partai itu sangat terbuka terhadap caleg perempuan selama ini, apalagi sejak terbitnya aturan 30 persen keterwakilan perempuan dalam pencalonan legislatif.

"Sebenarnya banyak perempuan yang berprestasi. Hanya saja selama ini belum diketahui oleh masyarakat," ujarnya.

Kehadiran banyak perempuan di dunia politik saat ini, kata dia, menjadi keuntungan sendiri bagi caleg perempuan. Karena masyarakat ingin mereka muncul.

    ***1***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014