Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menyatakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah itu akan dilaksanakan di 232 lokasi.

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong Nopian Gustari saat dihubungi di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Shalat Id yang tersebar di 156 desa dan kelurahan tersebar di 15 kecamatan.

"Kami sudah melakukan pendataan jumlah tempat pelaksanaan Shalat Id di Kabupaten Rejang Lebong tahun 1443 Hijriah, jumlahnya mencapai 232 lokasi yang berupa masjid, mushalla dan lapangan," kata dia.

Dia menjelaskan 232 lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan Shalat Id tersebut terdiri atas 177 masjid, kemudian 52 mushalla dan tiga lapangan.

Untuk lokasi pelaksanaan shalat di tanah lapang ini, kata dia, di antaranya di Lapangan Setia Negara Curup, kemudian Lapangan SMP Negeri Desa Belitar Muka, Kecamatan Sindang Kelingi, dan satu lagi di Lapangan SD Negeri Desa Pal VIII, Kecamatan Bermani Ulu Raya.

"Untuk pelaksanaan Shalat Id ini kita masih menunggu pengumuman dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama, kendati demikian untuk lokasi-lokasi pelaksanaan shalat ini sudah disiapkan oleh pengurus masjid dan mushola di desa dan kelurahan masing-masing," terangnya.

Dia mengimbau masyarakat Rejang Lebong yang akan melaksanakan Shalat Id untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan membawa perlengkapan shalat sendiri salah satunya sajadah.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022