Bengkulu (Antara) - Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bengkulu Elva Hartati Murman mengajak warga Bengkulu agar mengingat dan meneladani semangat juang Fatmawatai, Ibu Negara pertama asal daerah itu.

"Jangan lupakan Fatmawati, tapi jadikan semangatnya membangun negara ini untuk memajukan Indonesia dan Bengkulu secara khusus," katanya di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan sosok Fatmawati yang merupakan putri asli Bengkulu patut menjadi teladan dalam membangun bangsa dan negara.

Terutama di Provinsi Bengkulu tambahnya, sosok putri Bengkulu yang merupakan Ibu kandung Megawati Soekarnoputri itu turut berperan membangun Bengkulu.

"Saya mendapat informasi bahwa ada campur tangan Ibu Fatmawati dalam pemekaran Bengkulu dari Provinsi Sumatra Selatan," ucapnya.

Caleg yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Provinsi Bengkulu ini mengatakan sudah lama mengagumi perjuangan Fatmawati bagi Indonesia.

Ia bertekad melanjutkan perjuangan tersebut bila terpilih duduk di DPR RI periode 2014 hingga 2019 dengan memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat.

Ibu tiga anak ini mengatakan hak-hak dasar yang belum terpenuhi bagi masyarakat Bengkulu mulai dari kesehatan, pendidikan dan peningkatakan perekonomian.

"Sebagai partai politik, kami sudah bosan menjadi oposisi. Butuh percepatan pembangunan di Bengkulu, untuk mewujudkannya perlu mengambilalih kekuasaan," katanya.

Sesuai target PDIP menjadi pemenang Pemilu Legislatif 2014 setelah 10 tahun menjadi oposisi, menurutnya pembangunan Provinsi Bengkulu akan menjadi salah satu prioritas.

Sebab provinsi ini masih masuk kategori provinsi termiskin atau terbelakang, bahkan tertinggal dari provinsi baru di Pulau Sumatra.

Darah politisi yang diturunkan ayahnya Murman Affandi dari Parta Nasionalis Indonesia Marhaenis yang juga mantan Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan, membuat Elva mantap melangkah menjadi wakil rakyat.

"Saya siap bekerja untuk mempercepat pembangunan Bengkulu, terutama bidang kesehatan, karena masih banyak masalah yang perlu dituntaskan," katanya.

Terutama fasilitas kesehatan di kabupaten dan kota serta desa-desa terpencil menurutnya masih memprihatinkan.

Elva menambahkan dengan sejarah politik yang dimiliki Bengkulu dimana Ibu Negara Fatmawati berasal dari Bengkulu, sudah sewajarnya masyarakat mendukung partainya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014