Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, Bengkulu, menyatakan hingga H+5 Lebaran 2022 situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah ini relatif kondusif.
 
"Situasi kamtibmas di wilayah hukum daerah ini sejak hari pertama Lebaran 2022 sampai saat ini relatif kondusif," kata Kepala Kepolisian Resor  (Kapolres) Mukomuko AKBP Witdiardi melalui Kasat Reskrim Iptu Susilo dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.
 
Ia mengatakan hal itu terkait pantauan dan laporan tindak pidana kriminal selama Lebaran 2022 di daerah ini.
 
Ia menyebutkan sejak Lebaran 2022 sampai sekarang tindak pidana atau laporan polisi terkait tindak pidana kriminal di daerah ini nihil.
 
Kemudian ada empat laporan polisi terkait kecelakaan lalu lintas, satu di antaranya kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Provinsi Bengkulu, di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.
 
Korban Adi Handoko, warga Desa Sido Makmur, Kecamatan Teramang Jaya, dan sepeda motor yang dikendarai terjatuh. Korban terseret ke sisi kanan jalan sehingga menabrak mobil Toyota Kijang Innova B 1763 KVM.

Sedangkan kejadian yang menonjol terkait siswi Kelas 1 Madrasah Ibtidaiah (MI) di Kabupaten Mukomuko Ulfa Tri Azahra (7) tewas tenggelam di salah satu objek wisata Pemandian "Waterboom" di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik.
 
Korban diangkat pengunjung, kemudian dibawa ke puskesmas terdekat di Kecamatan Penarik untuk diberikan pertolongan, namun nyawa korban tidak tertolong.
 
Selain itu, polisi mengenakan sanksi tilang kepada 115 pengguna kendaraan karena melanggar berbagai aturan lalu lintas selama Operasi Ketupat Nala 2022.
 
Rata-rata pelanggar lalu lintas adalah kendaraan roda dua yang tidak menggunakan knalpot standar, katanya.
 
Ia mengatakan polisi mengenakan sanksi tilang pengguna mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang selama libur Lebaran 2022.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022