Empat rumah warga semi permanen yang berada di kawasan padat penduduk dalam wilayah Kelurahan Jalan Baru, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Kamis sore hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Rejang Lebong Fery Najamudin usai kejadian, mengatakan peristiwa kebakaran ini terjadi di Jalan Syahrial atau dikenal warga derah itu Jalan Dodon sekitar pukul 16.00 WIB. Api ini bisa dipadamkan petugas Damkar, TNI/Polri bersama warga setempat sekitar satu jam kemudian.

"Setelah menerima laporan petugas PBK dari Dinas Damkar Rejang Lebong langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Tadi ada sembilan armada yang kita turunkan, termasuk satu armada bantuan milik PT Putra Mas," katanya.

Dia menjelaskan, peristiwa kebakaran di kawasan padat penduduk ini beruntung bisa cepat dipadamkan sehingga tidak meluas mengingat di lokasi kejadian banyak rumah semi permanen yang sudah berumur tua.

Adapun rumah warga yang terbakar ini, kata dia, diantaranya milik Hendra Utama (60), Farida (50), Elbia Welli (42) dan Eka (46).

Sementara itu, Kapolsek Curup Iptu Samsudin dilokasi kejadian menjelaskan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk sumber api belum mereka ketahui karena masih dalam penyelidikan pihaknya.

"Kalau sumber api dan kerugian belum bisa kita pastikan, karena setelah proses pemadaman selesai, kita akan melakukan pemasangan police line dan melakukan oleh TKP," terangnya.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar lokasi kejadian peristiwa kebakaran ini bermula dari rumah Hendra Utama, api pertama kali terlihat di bagian atas rumahnya kemudian membakar kabel listrik serta menyambar parabola dan meledak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022