Mukomuko (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan hari ini sebanyak 15 Panitia Pemilihan Kecamatan di daerah itu telah menyelesaikan rapat pleno penghitungan hasil perolehan suara Pemilihan Umum Legislatif 2014.

"Dari 15 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), masih ada tiga PPK yakni Kecamatan Kota Mukomuko, Teras Terunjam, dan Air Dikit yang masih melakukan rapat pleno. Hari ini hasilnya diserahkan ke KPU," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Daud Gauraf, di Mukomuko, Senin.

Ia menargetkan, hasil rapat pleno Pemilu Legislatif tiga tingkat PPK di daerah itu diserahkan paling lama pada Senin malam ini ke lembaga tersebut.

Menurut dia, jadwal penyerahan hasil rapat pleno tingkat PPK di daerah itu termasuk cepat dari jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU paling lama tanggal 17 April 2014.

"Kalau berdasarkan jadwalnya penyerahan hasil rapat pleno PPK itu masih lama karena faktor keamanan sehingga dipercepat," ujarnya.

Selain itu, kata dia, hari ini semua logistik Pemilu yang telah terkumpul di PPK setempat seperti kotak dan bilik suara harus dikembalikan kepada KPU setempat.    

"Sebagian kotak dan bilik suara Pemilu Legislatif telah dikembalikan ke KPU. Tinggal lagi tiga PPK menyerahkan logistik Pemilu pada hari ini," ujarnya lagi.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014