Mukomuko (Antara) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat selama tiga tahun berturut-turut produksi perikanan tangkap di daerah itu terus mengalami peningkatan.

"Data produksi perikanan tangkap setiap tahun mulai tahun 2011 hingga 2013 terus mengalami peningkatan," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Junaidi di Mukomuko, Sabtu.   

Ia menyebutkan, data produksi perikanan tangkap tahun 2012 di daerah ini tercatat sebanyak 21.144,14 ton atau meningkat dari tahun 2011 yang hanya sebesar 16.499,98 ton.

Kemudian, lanjutnya, produksi perikanan tangkap tahun 2013 kembali meningkat menjadi sebanyak 22.244,31 ton.

Ia mengatakan, produksi perikanan tangkap di daerah itu meningkat karena adanya pembangunan di sektor perikanan tangkap. Pembangunan itu meliputi pemberian bantuan armada dan alat tangkap.

Selain itu, lanjutnya, bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap seperti mesin tempel untuk jongkong nelayan dan jaring.

Sedangkan jenis ikan dan udang yang dihasilan dari perairan laut di daerah itu, kata dia, ikan layur, ikan tongkol, udang merah, dan  udang kelong lobster. ***2***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014