Rejanglebong  (Antara) - Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2014 di tingkat Komisi Pemilihan Umum Rejanglebong, Bengkulu, saat ini baru selesai di tujuh dari 15 kecamatan yang ada di daerah itu.

"Saat ini pleno pembacaan hasil rekapitulasi perolehan suara parpol dan caleg hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014 baru selesai di tujuh kecamatan, sedangkan 8 kecamatan lagi baru akan diteruskan Senin (21/4)," kata koordinator devisi logistik KPU Kabupaten Rejanglebong Restu S Wibowo di Rejanglebong.

Ketujuh kecamatan yang merampungkan pembacaan hasil rekapitulasinya tersebut kata dia, antara lain tiga kecamatan yang masuk dalam daerah pemilihan (dapil) Rejanglebong I, yakni Kecamatan Curup Tengah, Curup Timur dan Curup Selatan. Kemudian empat kecamatan di Dapil Rejanglebong II antara lain Kecamatan Curup, Curup Utara, Bermani Ulu, dan Bermani Ulu Raya.

Sementara delapan kecamatan lainnya yang pembacaan hasil rekapitulasi perolehan suaranya baru akan dilaksanakan keesokan harinya diantaranya lima kecamatan di Dapil Rejanglebong III yakni Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kota Padang, Binduriang, Sindang Beliti Ulu dan Kecamatan Sindang Beliti Ilir. Seterusnya tiga kecamatan di Dapil Rejang IV yang meliputi Kecamatan Sindang Kelingi, Sindang Dataran dan Selupu Rejang.

Sejauh ini pelaksanaan pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu Legislatif di daerah itu kata dia, berlangsung lancar kendati untuk pembacaan hasil perolehan suara parpol dan caleg DPRD kabupaten terjadi beberapa kali protes dari para saksi namun bisa diselesaikan.

Sementara itu Kapolres Rejanglebong AKBP Edi Suroso mengatakan, untuk mengamankan jalannya pelaksanaan rapat pleno KPU daerah itu pihaknya menerjunkan 125 personil, 40 personil di antaranya berjaga-jaga di seputaran gedung KPU, 10 orang di bagian dalam gedung, serta 75 personil lainnya di Mapolres Rejanglebong.

***1***

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014