Polisi telah menemukan jasad manusia dalam mencari jurnalis Inggris Dom Phillips dan pakar adat Brazil Bruno Pereira setelah seorang tersangka mengaku membunuh mereka di hutan hujan Amazon, kata para penyelidik pada Rabu (15/6).

Tersangka, seorang nelayan yang bentrok dengan Pereira karena usahanya untuk memerangi penangkapan ikan secara ilegal di wilayah adat, membawa polisi ke sebuah situs pemakaman terpencil di mana jenazahnya ditemukan, kata detektif Eduardo Fontes dalam konferensi pers.

Berita itu memberi petunjuk untuk sebuah kasus yang telah menimbulkan kekhawatiran global, dan mengganggu reputasi Presiden Jair Bolsonaro pada pertemuan puncak regional dan menimbulkan kekhawatiran di Parlemen Inggris.

Phillips, seorang reporter lepas yang telah menulis untuk Guardian dan Washington Post, sedang melakukan penelitian untuk sebuah buku tentang perjalanan dengan Pereira, mantan kepala suku yang terisolasi dan sebelumnya menghubungi Funai, agen urusan adat federal.

Mereka berada di daerah hutan terpencil di dekat perbatasan dengan Kolombia dan Peru yang disebut Lembah Javari, rumah bagi masyarakat adat yang belum tersentuh dan terbesar di dunia. Wilayah ini telah diserbu oleh para nelayan, pemburu, penebang, dan penambang ilegal, dan polisi menyebutnya sebagai jalur utama perdagangan narkoba.

Pengacara yang mewakili da Costa bersaudara tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar. Keluarga tersangka sebelumnya telah membantah bahwa mereka memiliki peran dalam penghilangan pria tersebut.

Baca juga: Tim temukan ransel milik pakar adat yang hilang bersama jurnalis Inggris di hutan Amazon

Baca juga: Jurnalis Inggris Dom Phillips hilang di hutan Amazon


Sumber: Reuters
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi Brazil temukan beberapa jasad saat mencari wartawan Inggris

Pewarta: Atman Ahdiat

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022