Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah segera memperbaiki beberapa titik jalan rusak yang terjadi akibat banjir dan tanah longsor yang berada di dua wilayah di Provinsi Bengkulu.
 
Ia menjelaskan telah berkoordinasi dengan Balai Pengelolaan Jalan Nasional (BPJN) guna mengatasi permasalahan jalan rusak tersebut.
 
"Terkait jalan yang rusak, sudah saya minta dengan pengelola jalan nasional terkait dengan akses jalan yang putus," kata Rohidin di Bengkulu, Sabtu.
 
Empat titik yang mengalami kerusakan jalan akibat banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu yaitu di Kabupaten Seluma tepatnya di jalan Bengkulu menuju Manna Bengkulu Selatan tepatnya di Desa Sendawar Kecamatan Semidang Alas Maras.
 
Kemudian di Kabupaten Bengkulu Selatan tepatnya di Desa Batu Bandung Kecamatan Pino, Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna dan Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna.
 
Selain memperbaiki jalan yang rusak, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terkait pengelolaan kawasan hutan lindung yang berada di hulu sungai.
 
"Ini memang harus menyeluruh, yang melibatkan semua pihak dan tidak bisa berdiri sendiri terutama juga melibatkan BKSDA untuk pengawasan DAS hulu, " ujarnya.
 
Diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa sebanyak 4.550 rumah warga yang berada di empat wilayah terdampak banjir akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu di seluruh wilayah di Bengkulu.
 
Empat wilayah tersebut yaitu sebagian wilayah di Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022