Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Bengkulu menggelar donor darah berhadiah minyak goreng, guna membantu meningkatkan stok darah di daerah ini.
 
Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Budi Hartono di Mukomuko, Sabtu, mengatakan, PWI menggelar kegiatan donor darah berhadiah minyak goreng dalam rangka memperingati hari jadi ke-5 PWI daerah ini.
PWI Kabupaten Mukomuko dalam rangka memperingati hari jadi ke-5 selain menggelar donor darah berhadiah minyak kelapa, termasuk menggelar lomba mancing dengan harga uang tunai sebesar Rp10 juta di lokasi objek wisata Pantai Air Patah di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Ia mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, RSUD, dan pihak perbankan dalam menggelar kegiatan donor darah berhadiah minyak goreng di Pantai Air Patah.
 
"Kita melakukan kegiatan donor darah berhadiah minyak goreng ini guna meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini," ujarnya.
 
Namun dari sebanyak puluhan yang orang mendaftarkan diri untuk mengikuti donor darah, hanya sebanyak enam orang yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti donor darah.
 
"Banyak warga dari dan luar daerah ini yang mendaftar diri untuk mengikuti donor darah di lokasi objek wisata daerah ini, tetapi hanya enam orang yang memenuhi persyaratan secara kesehatan untuk mengikuti donor darah," ujarnya.
 
Bupati Mukomuko Sapuan mengatakan kegiatan donor berhadiah minyak goreng yang digelar oleh PWI daerah ini merupakan kegiatan sosial dan untuk mendapatkan amal jariyah.
 
Selain itu, menurutnya, kegiatan donor darah yang digelar oleh PWI ini membantu para pasien dan masyarakat di daerah ini yang kekurangan darah.
 
"Saya sangat senang dengan kegiatan ini dan terima kasih atas kerja sama. Kita berharap kegiatan PWI kedepannya rutin dilaksanakan, jangan sampai putus, kita dukung kegiatan ini," ujarnya.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022