Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa hingga saat ini ada lima orang yang dinyatakan positif COVID-19 yang berada di Kota Bengkulu.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Selasa, mengatakan bahwa kelima pasien tersebut diketahui positif COVID-19 setelah menjalani tes usap secara mandiri.
 
"Memang benar saat ini total kasus aktif COVID-19 di Provinsi Bengkulu sekitar lima orang," kata Herwan di Kota Bengkulu.
 
Ia menjelaskan, bahwa kelima pasien tersebut tidak mengalami gejala yang berat sehingga saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.
 
Dengan adanya penambahan kasus tersebut, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk kembali menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan melaksanakan vaksinasi.
 
Hal tersebut dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyebaran wabah COVID-19 meskipun Provinsi Bengkulu menerapkan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu.
 
"Untuk masyarakat dihimbau agar kembali menggunakan masker di ruang terbuka serta menghindari keramaian," ujarnya.
 
Diketahui, saat ini capaian vaksinasi COVID-19 di Provinsi Bengkulu untuk dosis pertama mencapai 94,66 persen, dosis kedua 75,68 persen dan dosis ketiga 20,13 persen.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022