Harga cabai di Pasar Tradisional Kota Bengkulu masih tinggi, meskipun ada penurunan seperti cabai merah saat ini Rp80 ribu per kilogram yang sebelumnya Rp100 ribu per kilogram.
 
 
Kemudian harga cabai rawit dan cabai rawit merah berkisar Rp70 ribu hingga Rp80 ribu per kilogram yang sebelumnya sempat mencapai Rp120 ribu per kilogram.
   
"Saat ini harga cabai di Bengkulu ada penurunan meskipun masih  tinggi," kata salah satu pedagang sayur di Pasar Minggu Kota Bengkulu, Senin.
   
Ia mengatakan masih tingginya harga cabai di Bengkulu disebabkan karena ketersediaan cabai dari petani berkurang.
   
Selain itu, berkurangnya ketersediaan cabai di tingkat petani disebabkan karena cuaca buruk yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu yang menyebabkan hasil panen petani berkurang.
   
Sementara itu, harga ayam potong di Kota Bengkulu mengalami penurunan yang sebelumnya berkisar Rp36 ribu hingga Rp40 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu per kilogram.
   
Pedagang ayam potong di pasar Minggu Kota Bengkulu, Yanto menjelaskan turunnya harga ayam potong dikarenakan ketersediaan ayam potong berlimpah.
   
"Penurunan harga disebabkan karena ketersediaan daging ayam potong di Bengkulu berlimpah dan jumlah pembeli ayam masih normal," terangnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022