Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengukuhkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menjadi Bunda GenRe Nasional.

“Terima kasih atas kepercayaannya, saya dikukuhkan atau dinobatkan menjadi Bunda GenRe,” kata Bintang di Hotel The Rich Yogyakarta, Minggu.

Bintang mengaku sangat berterima kasih dan bersyukur atas sebutan yang diberikan karena dapat lebih luas mengajak para remaja di seluruh daerah untuk lebih peduli terhadap tiap masalah yang dihadapi oleh anak bangsa saat ini.

"Salah satunya adalah perkawinan anak yang masih banyak terjadi di Indonesia. Saya berharap melalui forum Generasi Berencana (GenRe) milik BKKBN dapat memperkuat pengetahuan para remaja agar terhindar dari dampak buruk masalah tersebut," katanya.

Bintang menekankan bahwa berkumpulnya para Duta GenRe dari seluruh penjuru Tanah Air merupakan momentum untuk membangun komitmen bersama mewujudkan generasi muda yang berkualitas sesuai dengan janji yang telah para pemuda usia 10-24 tahun itu ikrarkan.

Bintang turut berharap forum GenRe dapat berkoordinasi dan menjalin kerja sama dengan forum anak yang dinaungi pihaknya, sehingga terwujudnya pemuda-pemuda sehat dan berencana dapat segera tercapai.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BKKBN kukuhkan Menteri PPPA jadi Bunda GenRe Nasional

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022