Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah meminta kalangan pelajar SMK di daerah itu untuk menghindari aksi tawuran.
 
"Selama ini aksi tawuran antarpelajar kerap dikaitkan dengan pelajar SMK. Untuk menghilangkan 'image' (citra negatif, red.) itu saya minta agar para pelajar SMKN 1 Rejang Lebong menghindari aksi tawuran," kata dia usai menjadi pembina upacara di SMKN 1 Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Senin.
 
Dia menjelaskan aksi tawuran antarpelajar tersebut selama ini kerap dikaitkan dengan pelajar SMK, sehingga harus dihilangkan dengan menjadi pelajar yang baik dan dapat berprestasi.

"Jika pelajar SMK dapat terus menunjukkan prestasi dan jadi pelajar yang baik, 'image' aksi tawuran yang selama ini kerap dikaitkan dengan pelajar SMK akan hilang dengan sendirinya," terangnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh pelajar di Kabupaten Rejang Lebong dan daerah lainnya untuk dapat menghargai guru sebagai tenaga pengajar.

"Karena berkat jasa guru akan menjadi bekal dapat menjalani hidup ke depannya," kata dia.
 
Kepala SMKN 1 Rejang Lebong Asep Suparman menyatakan terima kasih karena Wabup Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah telah bersedia menjadi pembina upacara di sekolah yang dipimpinnya itu sehingga bisa menjadi motivasi bagi pelajar untuk belajar, meningkatkan prestasi, dan melakukan berbagai aktivitas yang positif.

"Motivasi yang disampaikan Wabup Rejang Lebong sangat menyentuh. Mudah-mudahan dengan kehadiran wabup ini menjadi motivasi bagi siswa kami untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif sebagai pelajar," ujarnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022