Kepolisian Resor Bengkulu menutup sementara bagian jalan lintas Bengkulu-Sumatera Barat di Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, akibat banjir.

"Untuk sementara arus lalu lintas di Jalan Kalimantan, Rawa Makmur, kita tutup dari dua arah dan (lalu lintas kendaraan) dialihkan sementara," kata Komandan Regu Lapangan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bengkulu Aipda Denis Cons Harefa di Kota Bengkulu, Selasa.

Menurut dia, genangan di bagian jalan itu setinggi lutut orang dewasa sehingga sulit dilalui kendaraan beroda dua maupun kendaraan beroda empat.

Baca juga: Lima wilayah terendam banjir dan tiga longsor di Bengkulu

Baca juga: Tanah longsor berdampak pada rumah warga dan jalan di Bengkulu Tengah

Oleh karena itu, aparat kepolisian mengalihkan pengguna kendaraan yang menuju ke Jalan Kalimantan ke Jembatan Pasar Bengkulu.

Selain itu, petugas kepolisian mengalihkan pengguna jalan yang menuju Kelurahan Tanjung Agung dan Tanjung Jaya ke arah Kelurahan Sukamerindu.

Banjir melanda bagian wilayah Kota Bengkulu yang berada di sepanjang aliran Sungai Bengkulu, termasuk Kelurahan Rawa Makmur, Kelurahan Bentiring, Kelurahan Sawah Lebar, Kelurahan Tanjung Agung, Kelurahan Tanjung Jaya, dan Kelurahan Semarang.

 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022