PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menggelar kegiatan sosial donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di Palembang, Jumat.

Sebanyak 150 pendonor yang berasal dari pekerja dan keluarga, mitra kerja berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sehingga terkumpul 131 kantong darah.
 
Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Pertamina dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

“Kegiatan sosial donor darah ini rutin kami selenggarakan satu kali dalam tiga bulan. Sejauh ini antusias dari keluarga Pertamina terbilang cukup tinggi,” kata dia.

Ia mengatakan Pertamina mendorong karyawan dan mitra untuk berpartisipasi dalam mencukupi stok darah PMI Kota Palembang yakni 5.000 kantong darah per bulan.

Dalam beberapa kondisi, terkadang target pengumpulan kantong darah ini tidak tercapai sehingga membutuhkan peran serta instansi/lembaga dan masyarakat umum.

Pertamina pun dalam beberapa kesempatan mengundang masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

Ke depan, Pertamina akan menyelenggarakan donor darah di lokasi-lokasi strategis sehingga memudahkan masyarakat untuk ambil bagian.

“Kegiatan donor darah ini seperti diketahui juga sangat baik untuk kesehatan pendonor, seperti kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah dan untuk mendeteksi penyakit serius," kata Nikho.

Pewarta: Hisar Sitanggang

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022