Mukomuko (Antara) - Penggurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, mengusulkan satu dari tiga nama calon legislatif terpilih dari partai tersebut sebagai Ketua DPRD setempat masa periode 2014-2019.  

"Ada dua nama calon legislatif (Caleg) dari partai ini yang sama-sama kuat menjadi Ketua DPRD setempat, yakni Arman dan Busra. Namun yang diajukan sementara ini Arman," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Mukomuko, Bashendri, di Mukomuko, Sabtu.

Partai Gerindra merupakan partai politik (Parpol) yang menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di daerah itu, sehingga berhak mengusung kadernya sebagai pimpinan DPRD setempat.

Bashendri mengatakan, pihaknya mengusulkan Arman, caleg terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Mukomuko satu sebagai Ketua DPRD, karena yang bersangkutan merupakan kader terbaik yang juga sekretaris DPC partai itu.

Selain itu, kata dia, Arman juga memiliki wawasan luas dan pendidikannya S1. Serta dia aktif selama ini sebagai salah satu kader partai.

Sementara Partai Amanat Nasional sebagai partai peraih suara terbanyak dua pada Pileg 2014 di daerah itu, mengusulkan Ery Zulhayat sebagai Wakil Ketua I DPRD setempat.

"Kita mengusulkan Eri Zulhayat sebagai Wakil Ketua I DPRD," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional setempat, Eranardi.

Kendati partai telah mengusulkan nama Caleg terpilih pada Pileg 2014, menurut dia, keputusan terakhir tetap kepada Ketua DPC PAN.

Sekretaris DPRD Kabupaten Mukomuko Bustari Maller membenarkan bahwa nama-nama unsur pimpinan DPRD telah disampaikan oleh tiga partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai PAN, dan PKB.

"Nama pimpinan lembaga ini akan diusulkan ke provinsi karena untuk persiapan pelantikan anggota DPRD terpilih tanggal 20 Agustus 2014," ujarnya lagi.***1***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014