Sao Paulo (Antara/AFP) - Nigel de Jong dan Ron Vlaar memberi suntikan moral kepada Belanda pada Selasa, dengan kembali berlatih pada malam menjelang semifinal Piala Dunia mereka melawan Argentina di Sao Paulo.

De Jong, gelandang AC Milan berusia 29 tahun, absen bermain sejak mengalami sobek otot pangkal paha saat timnya menang 2-1 atas Meksiko pada putaran 16 besar pada 29 Juni.

Staf medis Belanda awalnya memprediksi bahwa ia akan absen selama dua sampai empat pekan, namun ia dapat menjalani pemanasan di Estadio do Pacaembu Sao Paulo sebagai bagian dari sesi yang terbuka untuk media.

Bek Aston Villa Vlaar (29), juga hadir, meski terdapat laporan-laporan yang mengatakan ia diragukan dapat bermain pada pertandingan Rabu karena mengalami cedera lutut.

Leroy Fer, yang dirawat karena masalah pada pahanya, juga ambil bagian pada pemanasan, sehingga ke-23 pemain di tim Belanda dapat dimainkan melawan Argentina.  

Bagaimanapun, kapten Robin van Persie, yang mengeluhkan kelelahan otot, dan bek Daryl Janmaa berlatih terpisah dari para anggota tim lainnya.

Seandainya De Jong dan Vlaar dapat membuktikan kebugaran mereka, itu akan sangat membantu pelatih Louis van Gaal, yang relatif hanya memiliki sedikit pemain sarat pengalaman di timnya.

Belanda berupaya tampil di final Piala Dunia kedua kalinya secara beruntun, setelah takluk 0-1 dari Spanyol pada pertandingan penentan di turnamen 2010 di Afrika Selatan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014