Rejanglebong (Antara) - Nasabah PT Pegadaian Cabang Curup Kabupaten Rejanglebong Bengkulu, menjelang datangnya  Idul Fitri 1435 Hijriyah melakukan penebusan barang yang mereka gadaikan sebelumnya.

"Sudah menjadi trend setiap kali menjelang lebaran nasabah pegadaian itu akan melakukan penebusan barangnya terutama perhiasan dan akan menggadaikannya kembali setelah lebaran," kata Kepala Cabang PT Pegadaian Curup, Yusdianto di Rejanglebong, Senin.

Banyaknya nasabah pegadaian di daerah itu yang melakukan penebusan barang menjelang lebaran terutama jenis perhiasan kata dia, akan mereka gunakan atau pakai saat lebaran nanti.

Penebusan barang ini dilakukan karena mereka baru mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dari tempatnya bekerja dan bagi nasabah berstatus PNS karena baru menerima pembayaran gaji ke 13.

Sementara itu pencapaian target omzet PT Pegadaian Cabang Curup 2014 tambah dia, hingga saat ini baru mencapai Rp20 miliar dari target sebesar Rp45,7 miliar yang terdiri dari beberapa produk antara lain dari kredit cepat aman atau KCA dengan target sebesar Rp40 miliar, kemudian kredit angsuran sistem fidusia (kreasi) sebesar Rp4,5 miliar.

Selanjutnya kredit angsuran sistem gadai (krasida) yang ditargetkan sebesar Rp1 miliar serta penjualan emas batangan atau murabahah logam mulia untuk investasi abadi (mulia) sebesar Rp895 juta atau berkisar 2,5 kg.

Untuk mengejar target ini pihaknya kata dia, telah membuat spanduk sosialisasi serta melakukan kegiatan sosial lainnya yang tujuannya mengajak kalangan masyarakat setempat yang membutuhkan modal usaha atau pinjaman yang cepat dengan bunga ringan sehingga tidak terjerat rentenir dapat mendatangi kantor cabang Pegadaian Curup yang berada di Kabupaten Rejanglebong serta kantor unit Pegadaian yang ada di Kabupaten Kepahiang dan Lebong dengan membawa identitas diri yang masih berlaku dan barang agunan sebagai jaminan.

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan jasa Pegadaian dapat mendatangi kantor cabang Pagadaian Rejanglebong di Kota Curup selain itu juga telah dibuka unit Pengadaian di Pasar Atas Curup dan di kawasan Simpang Empat Kelurahan Air Putih, Kecamatan Curup Selatan.

"Sedangkan untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang dan Lebong juga bisa mendatang unit PT Pegadaian Curup yang telah dibuka di daerah masing-masing," katanya.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014