Rejanglebong,  (Antara) - Bupati Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Suherman mengajak umat Islam setempat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

"Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT agar lebih baik lagi setelah kita menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya pada Ramadhan lalu. Berbagai kegiatan ibadah yang kita laksanakan pada bulan Ramadhan lalu kiranya tidak berkurang dan harus ditingkatkan lagi," kata Suherman saat menyampaikan sambutannya sebelum pelaksanaan shalat Id di Masjid Agung Baitul Makmur Rejanglebong, Senin.

Selain mengajak kalangan umat Islam di daerah tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dia juga mengingatkan kalangan orang tua agar menjaga dan memerhatikan pergaulan anak-anak mereka sehingga tidak terjerumus kepada pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba serta kejahatan asusila terhadap anak.

Dia juga mengatakan, saat ini Pemkab Rejanglebong selain tengah meningkatkan pembangunan fisik berupa sarana dan prasarana infrastruktur juga menggiatkan pembangunan non fisik melalui berbagai kegiatan keagamaan pada saat tahun baru Islam maupun peringatan HUT Kota Curup yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya serta pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten.

Sementara khatib shalat Id Masjid Agung Baitul Makmur, Abizar dalam khotbahnya mengajak kalangan umat Islam di daerah itu agar tetap bersatu sehingga bisa melanjutkan pembangunan.

"Hari raya Idul Fitri ini merupakan hari kemenangan sehingga harus kita sambut dengan kegembiraan dengan menjalin silahturahmi sesama kaum muslim, kerabat dan para tetangga. Marilah kita lupakan segala perbedaan terutama saat pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden lalu, masyarakat tidak boleh terpecah-belah dan harus tetap bersatu guna mengisi pembangunan," ujarnya.

Pantauan di daerah ini pelaksanaan salat Id yang dilaksanakan masyarakat setempat berlangsung khidmat dan didukung cuaca cerah, pelaksanaannya diikuti ribuan umat Islam baik surau, langgar dan masjid yang tersebar dalam 15 kecamatan di Rejanglebong.***3***

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014