Mukomuko,  (Antara) - Puluhan ribu orang warga di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa, memadati objek wisata pantai Desa Airbuluh untuk menyaksikan hiburan artis dari provinsi setempat.

Panitia Penyelenggara Hiburan di Objek Wisata Pantai Desa Airbuluh, Beni, di Mukomuko, Selasa, menyebutkan sebanyak 30 ribu orang warga dari dan luar desa itu yang berkunjung ke objek wisata pantai tersebut.

Ia mengatakan, jumlah pengunjung mencapai sebanyak itu dihitung dari jumlah karcis yang telah terjual dengan harga sebesar Rp25.000 per orang.

"Hiburan di pantai ini akan berlangsung selama dua hari, sampai hari Rabu (29/7)," ujarnya.

Menurut dia, di objek wisata pantai itu, pengunjung dihibur oleh lima orang artis dari provinsi setempat dan keindahan alam pantai yang masih alami.

Ia menerangkan, dalam menyelenggarakan hiburan rakyat di objek wisata pantai tersebut, panitia telah mengurus izin keramaian dan izin lokasi.

Selain itu, kata dia, dalam mengadakan acara tersebut, panitia menyewa objek wisata pantai itu kepada pemerintah desa sebesar belasan juta rupiah.

Selain di pantai tersebut, hiburan bersama artis juga digelar di objek wisata pantai Desa Airrami, Kecamatan Air Rami.

Warga Desa Air Rami Lica Hermi mengatakan mengunjungi objek wisata pantai itu, wisatawan tidak hanya dihibur oleh artis tetapi juga ada muara dangkal untuk mandi anak- anak.

"Biaya masuk ke pantai ini sebesar Rp10.000 per orang," ujarnya lagi.

Para pengelola wisata di Mukomuko memprediksikan peningkatkan pengunjung masih terus berlangsung hingga akhir libur Lebaran pada Minggu mendatang.



***2***



Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014