Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Bengkulu bersama dengan siswa dan guru di sejumlah sekolah menengah atas bergotong royong membersihkan objek wisata danau dan pantai agar agar kawasan tersebut terlihat bersih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko M Rizon di Mukomuko, Kamis, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh dinas ini, guru yang tergabung dalam PGRI dan siswa SMK dan SMA daerah ini.

"Kegiatan itu sebagai salah satu wujud kepedulian dinas, PGRI terhadap lingkungan sekaligus dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022," ujarnya.

Apalagi dalam waktu dekat ini pelaksanaan HGN tingkat provinsi digelar di daerah ini sehingga banyak tamu dari luar yang berkunjung ke salah satunya objek wisata di daerah ini.

Untuk mempercepat proses pembersihan lokasi objek wisata di daerah ini, katanya, pihaknya selain mengerahkan petugas kebersihan dan siswa sekolah menengah atas di daerah ini.

"Seluruh petugas kebersihan juga kita kerahkan, termasuk mobil pengangkut sampah juga kita siapkan di lokasi kegiatan gotong royong membersihkan objek wisata," ujarnya.

Setelah itu, katanya, semua sampah yang sudah terkumpul langsung dibawa menggunakan mobil truk ke tempat pembuangan akhir sampah di Desa Selagan Jaya.

Ia berharap, kegiatan bakti sosial gotong royong membersihkan lokasi obyek wisata di daerah ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan di semua objek wisata yang tersebar di 15 kecamatan.

"Mudah-mudahan saja kegiatan ini terus berlanjut dan kami juga meminta supaya masyarakat yang mengunjungi lokasi wisata tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat yang sudah kami siapkan," ujarnya.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Air Manjunto Anton Budiono menyambut baik kegiatan yang dimotori Dinas Lingkungan Hidup Mukomuko dalam rangka menyambut peringatan HGN dan HUT PGRI ke 77.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022