Rejanglebong (Antara) - Badan penyuluh pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan (BP4K) Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, mendapat penghargaan nasional karena dinilai terbaik dalam beberapa bidang.

"Pada tahun ini BP4K Kabupaten Rejanglebog mendapat penghargaan nasional atas pencapaian prestasi dalam beberapa bidang, meliputi penilaian balai penyuluh pertanian (BPP) terbaik, kemudian kegiatan desa peduli kehutanan dan sekolah penggerak program KMDM," kata Kepala BP4K Kabupaten Rejanglebong Zulkarnain di Rejanglebong, Kamis.

Prestasi terbaik bidang penyuluhan di daerah tersebut, kata dia, di antaranya diraih Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Mojorejo, Kecamatan Sindang Kelingi, yang dinilai sebagai BBP terbaik, kemudian penghargaan desa peduli kehutanan terbaik yang diraih Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan dan penghargaan SD/MI pelaksana kegiatan kecil menanam dewasa memanen (KMDM) yang diraih SDN 09 DesaTeladan Kecamatan Curup Selatan.

Penyerahan penghargaan tingkat nasional bidang penyuluhan tahun 2014 rencananya akan dilaksanakan pada 17 Agustus di Istana Kepresidenan yang akan diserahkan langsung oleh Presiden SBY dalam acara resepsi kenegaraan peringatan HUT ke-69 RI.

Penghargaan ini, kata dia, akan diberikan langsung kepada masing-masing pimpinan lembaga, yakni Kepala BPP Mojorejo Bujang Sastera, Kades Air Lanang Darwil, dan Kepala Sekolah SDN 09 Desa Teladan Harvian. Sedangkan dirinya hanya bertindak sebagai pendamping selaku kepala BP4K Kabupaten Rejanglebong.

Untuk itu, dia berharap dengan penaugrahan penghargaan ini akan menjadi motivasi petugas penyuluh lainnya yang ada di daerah itu agar dapat meningkatkan kinerjanya sehingga prestasi yang di dapat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.  (Antara)

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014