Mukomuko (Antara) - Rumah seorang anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Wisnu Hadi, dilaporkan dibobol maling  saat mengikuti pelantikan sebagai DPRD setempat periode 2014-2019 di daerah itu.

Berdasarkan keterangan saksi dari tempat kejadian peristiwa (TKP) di Desa Sibak, Kecamatan Ipuh, Mukomuko, Jumat, peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/8) saat rumah tersebut kosong karena calon legislatif terpilih dalam pemilu legislatif dan keluarganya mengikuti acara pelantikan sebagai anggota DPRD setempat.

Warga Desa Sibak, Kecamatan Ipuh, Apok mengatakan, rumah DPRD itu dibobol maling saat dalam kondisi kosong.

"Semua penghuni rumah ke Mukomuko menyaksikan acara pelantikan DPRD yang baru itu," ujarnya.

Menurut dia, peristiwa itu baru diketahui setelah pemiliknya pulang dari acara pelantikan DPRD dan mendapati rumah tersebut telah kemalingan.

Ia menyebutkan, sekitar Rp50 juta uang yang tersimpan dalam rumah tersebut dibawa kabur oleh kawanan maling. Uang itu merupakan modal pemiliknya untuk pembayaran SP kelapa sawit.

Dikatakannya, peristiwa ini telah dilaporkan oleh korban ke Kantor Polsek Kecamatan Ipuh dan personel telah melakukan olah TKP di rumah korban di Desa Sibak.

"Banyak polisi yang datang untuk mencari data di rumah korban," ujarnya.

Menurut dia, warga di desa itu sempat dihebohkan dengan adanya peristiwa itu jarang sekali ada kejadian rumah warga yang kemalingan. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014