Rejanglebong (Antara) - Pengamanan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rejanglebong Bengkulu, pada 25 Agustus 2014 melibatkan 269 petugas gabungan  yang ada di daerah itu.

"Pengamanan acara pelantikan anggota DPRD Kabupaten Rejanglebong perode 2014-2019 pada 25 Agustus 2014 akan melibatkan 269 petugas gabungan," kata Kasubag Humas Polres Rejanglebong AKP Ishak Main usai acara gladi bersih pelantikan anggota dewan setempat di Rejanglebong, Sabtu.

Petugas terdiri atas 189 personel dari Polres Rejanglebong, kemudian dari Kodim 0406 Rejanglebong 20 personel, Brimob Kompi A Curup 30 personel ditambah 30 personel dari satpol-PP dan Dishub Rejanglebong.

Petugas pengamanan pelantikan 30 anggota dewan di daerah tersebut, kata dia, akan bertugas di tiga ring pengamanan antara lain ring satu di sekitar area ruang rapat paripurna dewan dan pintu masuk, di lokasi ini para undangan harus menjalani pemeriksaan dengan alat metal detektor berikut tas bawaannya juga akan diperiksa.

Selanjutnya di ring dua yakni di area gedung dewan serta ring tiga yakni kawasan depan gedung dewan dan halaman gedung Pemkab Rejanglebong.

Pengerahan aparat gabungan yang demikian besar kata dia, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diingini dan disesuaikan dengan jumlah undangan yang diperkirakan akan datang yang rencananya akan dihadiri Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah serta kalangan lainnya.

"Sebelumnya pihak panitia pelantikan menginformasikan jumlah undangan yang mereka sebar sebanyak 750 undangan, dari jumlah undangan resmi ini belum ditambah anak dan istri serta pihak keluarga dewan sehingga jumlah yang akan hadir bisa mencapai 1.000 orang sehingga petugas pengamanannya juga harus diperbanyak," ujarnya.

Sementara itu untuk jalan Sukowati yang berada di depan komplek pekantoran Pemkab dan DPRD Rejanglebong kata dia, selama masa pelantikan akan dialihkan sementara melalui jalur alternatif lainnya. Jalan ini akan ditutup petugas mulai dari Simpang Tiga Dinkes Rejanglebong hingga Simpang Tiga Rumdin Bupati Rejanglebong terhitung sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai pelantikan. ***1*** 

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014