Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Bengkulu memberikan apresiasi dan bingkisan kepada para pemenang kategori tulisan dan video pada kegiatan 'Heritage tour 2022' pada 11 Desember 2022.

Pelaksanaan kegiatan ANTARA Heritage Tour 2022 dilakukan Benteng Fort Marlborough dan Rumah Pengasingan Presiden pertama RI yaitu Soekarno (Bung Karno) dan keduanya masuk dalam cagar budaya nasional yang dimiliki Provinsi Bengkulu.
 
"Terima kasih untuk seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT ANTARA ke-85 dan untuk para pemenang sekali lagi saya ucapkan selamat," kata Kepala kantor ANTARA biro Bengkulu Helti Marini Sipayung di Kota Bengkulu, Selasa.
 
Ia menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini tidak berhenti di sini, tetapi akan terus dilakukan kedepannya.
 
Melalui kegiatan ini, ANTARA Biro Bengkulu ingin mempromosikan kekayaan wisata di Provinsi Bengkulu khususnya wisata yang telah masuk cagar budaya nasional serta memajukan pariwisata daerah.
 
Serta seluruh peserta termasuk warga Bengkulu lainnya dapat semakin mencintai sejarah daerahnya dan mengenali jati diri sebagai bangsa.
 
"Kami juga ingin memperkenalkan kantor LKBN ANTARA kepada masyarakat yang saat ini mungkin masih belum mengetahui dan mengenal kantor berita ANTARA," ujarnya.
LKBN ANTARA Bengkulu beri apresiasi pemenang 'Heritage Tour 2022'. (Foto ANTARA Bengkulu)
 
Lanjut Marini, melalui HUT ke-85 LKBN Antara yang merupakan bagian dari sejarah pendirian NKRI lewat empat orang pendirinya yaitu Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar dan Pandoe Kartawigoena (founding fathers) sehingga Antata ingin terus berkontribusi bagi negara Indonesia.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bengkulu Heritage society Asnoldi bahwa melalui ANTARA heritage tour 2022 dapat memberikan edukasi mengenai sejarah atau histori yang ada di Kota Bengkulu.
 
Selain itu, masyarakat dapat menerima informasi terkait kelestarian nilai-nilai sejarah dan dapat dijadikan panutan untuk generasi kedepan agar dapat mencintai sejarah sehingga keberadaan heritage di Bengkulu menjadi lebih terjaga, terpelihara dan termanfaatkan sebagaimana seharusnya.
 
"Melalui kegiatan ini seluruh masyarakat dapat lebih mengetahui dan mengenal sejarah wisata yang ada di Bengkulu khususnya cagar budaya nasional Fort Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno.
 
Berikut para pemenang dalam kegiatan ANTARA Heritage Tour 2022 untuk kategori tulisan, juara pertama yaitu Mita Ayuna Sari dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu.
 
Untuk juara kedua Febyolan Meysandi dari Program Studi Jurnalistik Universitas Bengkulu dan juara ketiga yaitu Henli Holy E.A dari SMA Pelita Kasih Kota Bengkulu.
 
Selanjutnya kategori video untuk juara pertama yaitu AS Kurniawati dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu, juara kedua Yuvina Via dari SMKN 1 Kota Bengkulu dan juara ketiga yaitu Wesi Oktavina dari Program Studi Jurnalistik Universitas Bengkulu.
 
Untuk hasil tulis video dan tulisan para pemenang tersebut akan diposting di kanal ANTARA.
 
Diketahui, kegiatan ANTARA Heritage Tour 2022 diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 25 mahasiswa dari Universitas di Kota Bengkulu dan 35 siswa yang berasal dari SMA dan SMK di Kota Bengkulu.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: LKBN ANTARA Bengkulu beri apresiasi pemenang 'Heritage Tour 2022'

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022